Kamis, 12 Desember 2019

Bakti Mahasiswa Bidikmisi 2019 Bertajuk Penghijauan



Mahasiswa Bidikmisi menanam pohon buah.

Semarang- Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 UIN Walisongo Semarang melakukan penanaman 300 pohon buah sebagai wujud bakti untuk hijau kampusku pada Jumat (6/12).

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, UIN Walisongo melakukan kerjasama dengan Bank PTN Syariah, PT Adikarya, dan Bank Jateng Syariah.

Imam Taufik, selaku Rektor UIN Walisongo mengatakan jika penanaman pohon buah mempunyai banyak manfaat di kemudian hari.

"Menanam pohon ini kelihatannya sebentar, tapi manfaatnya, implikasinya, dan dampaknya akan terlihat pada waktu-waktu yang akan datang," ungkapnya.

Beliau menambahkan jika penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan Green and Smart Campus.
Kegiatan di awali dengan penyerahan secara simbolik di depan gedung  ISDB kemudian dilanjutkan dengan penanaman di masing-masing fakultas.

" Penanaman ini tidak bermaksud untuk mengubah desain ISDB yang sudah ada lanskap penghijauannya. Pohon buah ini akan diserahkan pada masing-masing fakultas," ungkap Adnan, Kepala Biro AAKK UIN Walisongo.

Masing-masing mahasiswa Bidikmisi memiliki tanggungjawab untuk merawat satu pohon buah selama 4 tahun mendatang.

"Semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat pada tahun-tahun yang akan datang. Maka dari itu, kewajiban dari Mahasiswa Bidikmisi adalah merawat tanaman sampai 4 tahun kedepannya," tutup Adnan.

Next
This Is The Current Newest Page


EmoticonEmoticon